Gerakan Sadar Sehat di Centre Brahmakumaris dan Prolanis di Desa Kapal

Komunitas kami melakukan pelayanan kesehatan yang keempat di Centre Komunitas dan Desa Kapal Badung Bali pada tanggal 20 September 2015.

Sebagai yayasan sosial Brahma Kumaris terdaftar di Dinas Sosial dan memiliki surat ijin operasional untuk melakukan kegiatannya dengan nama Brahma Kumaris Yayasan Studi Spiritualitas. Hingga sekarang di Indonesia ada delapan center, tersebar di Jakarta, Surabaya dan Bali (Denpasar, Singaraja, Gianyar, Ubud).Sebagai yayasan sosial Brahma Kumaris terdaftar di Dinas Sosial dan memiliki surat ijin operasional untuk melakukan kegiatannya dengan nama Brahma Kumaris Yayasan Studi Spiritualitas. Hingga sekarang di Indonesia ada delapan center, tersebar di Jakarta, Surabaya dan Bali (Denpasar, Singaraja, Gianyar, Ubud).

Brahma Kumaris adalah sekolah spiritual yang tidak melihat usia. Ibarat sebuah festival film, maka Brahma Kumaris boleh ditonton oleh semua umur. Mulai dari anak-anak, dewasa, hingga para pensiunan sekalipun memiliki hak sama untuk belajar di sini.

Cara belajar yang diterapkan bersifat informal, tidak mengikat, dan tidak memungut biaya. Semuanya diberikan secara cuma-cuma sebagai pelayanan masyarakat, tanpa motivasi politik maupun agama. Memberi pengetahuan spiritual adalah kegiatan utama yang dilakukan di setiap center (sebutan untuk setiap pusat studi yang berlaku di seluruh dunia) dengan harapan terbentuknya kehidupan damai sejahtera sebagai kehidupan ideal masa kini dan masa mendatang.

Komunitas Indonesia Sadar Sehat berdiri sejak 17 Agustus 2015, yang merupakan kumpulan anak muda yang memiliki kepedulian dan secara sukarela melakukan pelayanan, khususnya di bidang promosi kesehatan (pencegahan dan pengendalian) penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi, pendidikan pola hidup sehat, penanaman nilai-nilai kemanusiaan dan kegiatan pelestarian lingkungan hidup.