Dalam Yowana Magz yang tayang di Bali TV Sabtu 4 Desember 2016 menampilkan dua siswa berprestasi dari SMA 1 Abiansemal yakni Wahyu dan Puspa. Berikut ini profile sekolahnya:

SMA Negeri 1 Abiansemal semula bernama  SMU Negeri 1 Abiansemal yang mulai dibuka pada bulan Juli 1983 dan diresmikan pembukaannya pada tanggal 9 Nopember 1983 oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor : 0473/0 1983, kemudian melalui surat keputusan Bupati Badung No. 210 th. 2003 nama SMU Negeri 1 Abiansemal berubah menjadi SMA Negeri 1 Abiansemal.

SMAN 1 Abiansemal turut aktif dalam kegiatan menciptakan sekolah berbasis lingkungan untuk meningkatkan kesadaran warga sekolah tentang pentingnya prilaku hidup sehat karena melalui kegiatan berbasis lingkungan  dan pembiasaan prilaku hidup sehat, akan mengakrabkan  dan menyadarkan warga sekolah terhadap pentingnya lingkungan dan potensi sekitar sebagai pendukung kehidupan

itu SMA Negeri 1 Abiansemal memiliki filosofi sekaligus dijadikan sebagai motto “ Permana Prenamianing Permana Werdi “  yang berarti “Jiwa yang tenang dapat menumbuhkan  pikiran untuk mencapai kesejahteraan”.