Acara Nonton Bareng di Cinema XXI

Pada tanggal 28 Agustus 2016 bertempat di Cinema XXI Mall Park 23 Tuban, Komunitas sadar sehat mengadakan acara nonton bareng film 12 menit yang merupakan CRS dari Cinema 21 dan didukung transportasi oleh Pemerintah Kota Denpasar, Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Universitas Udayana.

Kegiatan nonton bareng ini diikuti oleh 120 anak-anak dari Panti Asuhan Gayatri Widya Mandala, Panti Asuhan Tat Twam Asi, SMP Sunariloka beserta pendamping-pendampingnya.

Anak-anak sangat antusias bahkan terharu saat menonton.
12 Menit adalah film drama Indonesia tahun 2014 yang diadaptasi dari novel 12 Menit karangan Oka Aurora yang menceritakan kisah nyata kehidupan anak-anak marching band di Kota Bontang, Kalimantan Timur yang tergabung dalam Marching Band Bontang Pupuk Kaltim (MBBPKT). Mereka berjuang dengan latihan keras selama ribuan jam untuk tampil hanya 12 menit di kejuaraan tingkat nasional

Semangat, pengharapan, cinta, kerjasama, pantang menyerah dan disiplin mengalahkan kesakitan dan kesusahan. Proses alamiah yang berlangsung sudah sejak lama tanpa kita sadari. Sifat-sifat positif di atas menjadi modal penting seseorang menggenggam masa depannya. Setidaknya ini terjadi pada anak-anak Bontang, Kalimantan Timur, yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi Marching Band di Istora Senayan. Bukan tidak sedikit hambatan menghalangi semangat mereka. Namun, proses dan persiapan  akhirnya dibayar dengan gelar prestisius yang bukan saja menjadi kebanggaan mereka, bahkan menjadi inspirasi bagi setiap orang.

Semoga inspirasi ini bisa dibawa didiri masing-masing anak-anak panti dan sekolah yang ikut dalam acara ini.