We Care, We Share!

Sharing atau berbagi telah menjadi nilai dasar dari pergerakan KISARA PKBI Bali selama 22 tahun eksis di provinsi Bali. Salah satunya mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam siaran yowana live Bali TV pada 28 November 2016 pukul 14.30 – 15.30 WITA. Dalam rangka Hari AIDS Sedunia, KISARA PKBI Bali atas dukungan komunitas sadar sehat, menerima undangan siaran di yowana live dengan tujuan memberikan informais terkait hari AIDS Sedunia, pemberian edukasi mengenai HIV/AIDS itu sendiri termasuk peran remaja dalam pencegahannya dan juga pastinya sharing mengenai KISARA dan kegiatan – kegiatan yang telah dilakukan KISARA selama ini.

World AIDS Day kali ini KISARA berkolaborasi dengan beberapa komunitas dan organisasi yang ada di Bali seperti KMPA FK Udayana, untuk melakukan orasi di patung caturmuka Denpasar dan tidak ketinggalan untuk menampilkan drill lengkap dance4life. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat umum terkait dengan penyebaran HIV serta berperan aktif dalam upaya mencegah penularannya dan yang paling penting yaitu menumbuhkan kepedulian terhadap ODHA, sehingga dapat menurunkan stigma atau diskrimasi terhadap ODHA.

Pertunjukkan drill dance4life secara khusus ditampilkan nantinya pada perayaan hari aids sedunia untuk memperkenalkan pendekatan baru yang dapat dilakukan dalam pemberian informasi terkait kesehatan reproduksi dan seksual termasuk HIV- AIDS pada remaja. Dance4life melibatkan gerakan tarian dan nyanyian untuk membangkitkan semangat remaja dalam memahami materi yang diberikan dan menularkannya pada teman lainnya.

Tidak lupa hal yang paling penting untuk dishare adalah bagaimana remaja bertanggung jawab atas dirinya sendiri dengan tidak berperilaku berisiko tertular HIV dan berani untuk tes HIV sedini mungkin.

Yaps, itu dia sahabat KISARA sharing session dari KISARA melalui Bali TV, semoga dapat menginsprasi dan yuk turut serta untuk berbagi dengan menjadi bagian dari agent for change KISARA.

Viva youth, viva KISARA!