Dalam acara Yowana Live yang tayang di Bali TV Senin 7 November 2016 yang dipandu oleh Vera menghadirkan dua Remaja Hebat dari SMA 1 Abiansemal yaitu I Komang Wahyu Prasetya seorang dengan bakat menyanyi yang telah menjuarai kompetisi tingkat Nasional dan juga Ni Kadek Puspasari seorang siswi yang dengan kemauan sendiri memilih untuk masuk jurusan IPS dan dari hasil pilihannya tersebut dapat berprestasi di tingkat Nasional.

Dari Komunitas Sadar Sehat diwakili oleh Derayanti yang menjelaskan mengenai latar belakang, dan kegiatan Komunitas Sadar Sehat.

Tanpa banyak disadari kita hidup dalam masyarakat yang mempersempit arti kesehatan hanya dari satu dimensi yaitu fisik semata, sehingga banyak orang yang mengupayakan kesehatan dengan sibuk berolah raga, makan makanan bergizi yang berdampak pada terjaminnya kesehatan fisik dengan penampilan yang menarik, bertubuh indah walaupun hidup dalam kesedihan dan jauh dari kedamaian. Ini sebenarnya sama sekali tidak mencerminkan arti kesehatan yang sebenarnya. Hakekat dari kesehatan adalah kondisi harmonis yang holistik, keselarasan yang menyeluruh dari berbagai dimensi diri manusia, seperti fisik, intelektual, sosial, lingkungan dan spiritual. Dengan dasar ini kami membentuk sebuah komunitas yang kami beri nama Komunitas Sadar Sehat yang memiliki tiga pilar pokok yaitu Health Care, Edu Care dan Environmental Care.

Komunitas Indonesia Sadar Sehat berdiri sejak 17 Agustus 2015, yang merupakan kumpulan anak muda yang memiliki kepedulian dan secara sukarela melakukan pelayanan yaitu Health Care dengan melakukan promosi kesehatan (pencegahan dan pengendalian) penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi, pendidikan pola hidup sehat, Edu Care penanaman nilai-nilai kemanusiaan melalui penyuluhan ke Panti Asuhan, Pembagian buku bacaan yang inspiratif dan mengajak adik-adik untuk berwisata hasil dari CRS Perusahaan yang mendukung kami untuk mengembalikan keceriaan adik-adik panti asuhan dan Environmental Care dengan mengadakan kegiatan pelestarian lingkungan hidup seperti mendukung program penghijauan dan diet tas plastik yang bekerjasama dengan beberapa pihak.

Sampai saat ini Komunitas Sadar sehat lebih dari 40 orang dari berbagai latar belakang yang mayoritas adalah pelayan kesehatan seperti dokter, perawat, dan mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Dalam satu tahun ini kami telah melakukan lebih dari 35 kali kegiatan yang mencakup ketiga pilar dari Komunitas Sadar Sehat ini, kami telah memeriksa kesehatan dari hampir 2000 orang yang terdiri dari pemeriksaan tekanan darah dan gula darah dan dari hasil pemeriksaan ini 20% ternyata mengidap penyakit hipertensi dan diabetes tanpa mereka sadari. Selain itu kami juga punya rekanan Panti ASuhan yang kami libatkan dalam beberapa acara yang kami lakukan seperti kegiatan penyuluhan pola hidup sehat, kesehatan reproduksi, pembagian buku bacaan juga kegiatan yang kami dapat dari CSR seperti Nonton Bareng bersama ke bioskop, ke kebun binatang dan juga ke wahana permainan air, untuk environmental care kami juga pernah menyumbang alat filter udara fresh on untuk masyarakat di sumetera dan Kalimantan yang terdampak asap dari kebakaran hutan, produk ini adalah produk kebanggaan kita masyarakat bali karena ditemukan oleh Prof I Gede Wenten dari ITB, untuk kegiatan lebih detainya bisa dikunjungi di www.sadarsehat.org